Waspada, Tiga Varian Mutan Covid19 Ditemukan Semua di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga varian mutan dari virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 yang menjadi perhatian dunia ditemukan semua di DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin 14 Juni 2021.

“Ketiga jenis varian baru itu ditemukan setelah Dinas Kesehatan melakukan Whole Genome Sequencing (WGS) dengan mengirimkan sampel dari pasien yang terduga kriteria tersebut,” kata Widyastuti.

Pemeriksaan sampel melalui WGS itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) sejak 30 Mei 2021.

Dia menjelaskan varian baru corona itu ditemukan pada 19 pekerja migran Indonesia (PMI), lima di antaranya merupakan warga Jakarta yang bekerja di luar negeri, kembali ke Indonesia melalui pintu masuk Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta.

Saat ini, sebagian pekerja migran yang terpapar varian baru corona itu tengah melakukan isolasi di Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara.

Ketiga varian mutan tersebut adalah Alpa dari Inggris, Beta dari Afrika Selatan, dan Delta berasal dari India. Ketiganya kini menjadi varian of concern (VoC) dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini