Waspada, Pengguna Narkoba Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengguna narkoba di masa pandemi mengalami kenaikan yang paling banyak dipakai golongan usia produktif 20-40 tahun.

Hal itu diungkapkan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Irjen Polisi Kenedy di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Angka itu merupakan hasil survey antara BNN dan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

“Di (Tahun) 2019 prevelensinya yang pengguna 1 tahun sebesar 1,8 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Nah di 2022 mengalami kenaikan 0,15 persen menjadi 1,95 persen,” ujar Kenedy.

Dia juga mengungkapkan, modus operandi pelaku penyalahgunaan narkoba selalu berubah-ubah mengikuti zaman dan teknologi.

Aparat penegak hukum harus jeli membongkar modus tersebut.

Dia menyontohkan, narkoba yang diselundupkan dari Afrika seberat 14 kilogram yaitu dengan dimasukkan ke dalam suku cadang alat berat.

Sedangkan, selundupan narkoba dari Thailand disamarkan dalam filter air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini