Waspada, Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 31 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat tetap disiplin dengan penularan Covid-19 karena kasus positif penyakit itu mengalami kenaikan hingga 31 persen dalam tiga minggu terakhir.

Berdasarkan grafik kasus positif Covid-19 mingguan terjadi kenaikan 571 atau 31 persen dari kasus tanggal 22 Mei 2022.

Angkanya dari 1.814 menjadi 2.385 kasus dalam waktu satu minggu.

“Kasus aktif Covid-19 mengalami kenaikan sepuluh persen dalam 4 hari terakhir,” kata Wiku melalui kanal YouTube BNPB, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Wiku, kondisi yang ditunjukkan angka itu penting diwaspadai mengingat selama kurang lebih tiga bulan berturut-turut sejak gelombang Omicron Indonesia berhasil mempertahankan kasus agar tetap stabil.

Kabar baiknya, Wiku mengatakan, kenaikan kasus positif dan kasus aktif Covid-19 tidak diikuti dengan peningkatan tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate) di rumah sakit.

Begitu juga dengan angka kematian tidak ada peningkatan, justru menurun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini