Waspada, Jakarta Bakal Dilanda Hujan Petir Menjelang Minggu Sore

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA  – Hujan petir, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Bofisika (BMKG) diprediksi terjadi di Jakarta. Setidaknya di Jakarta Selatan dan Timur yang akan terjadi pada Minggu 3 November 2019 siang menjelang sore.

Data resmi BMKG menyatakan, Minggu pagi sebagian besar wilayah Jakarta akan mengalami cuaca cerah berawan, terkecuali Jakarta Barat yang langitnya diliputi awan.

Selain Jakarta Timur dan Selatan, Minggu siang Jakarta Barat juga akan diguyur hujan namun hanya hujan ringan dan tanpa petir.

Sementara tiga wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan pada siang hari.

BMKG mengeluarkan peringatan kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Memasuki malam hari, hujan petir di Jakarta Selatan dan Timur akan turun menjadi hujan dengan intensitas lokal, sementara wilayah lainnya akan berawan terkecuali Kepulauan Seribu yang akan tetap cerah berawan.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan pada Senin 4 November 2019 dini hari, sementara wilayah lainnya akan berawan hingga berawan tebal.

Suhu udara di Jakarta secara umum  antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 60 hingga 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini