Waspada, Beredar Surat Palsu Pengangkatan Honorer Jadi PNS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini Kementerian Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak mengeluarkan surat pengangkatan tenaga honorer. Surat bernomor 257/VI/2021 tentang pengangkatan tenaga honorer adalah palsu.

Maka, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Mohammad Averrouce mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati, jangan tertipu dengan surat tersebut.

“Bahkan dalam penulisan kepanjangan Menpan RB juga tidak tepat. Kami tegaskan surat tersebut palsu,” kata Mohammad Averrouce, Jumat 11 Juni 2021.

Surat itu, seolah-olah merupakan keputusan untuk memberi kesempatan kepada tenaga honorer, tenaga administrasi, penyuluh pertanian, dan tenaga honorer kesehatan yang berumur lebih dari 35 tahun untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes bagi yang memenuhi persyaratan.

Muhammad Averrouce mengungkapkan surat-surat palsu yang berkaitan dengan kementeriannya pada umumnya mengatasnamakan Heru Purwaka. Sedangkan nomor teleponnya selalu berubah-ubah.

Surat tersebut seolah-olah ditandatangani Menpan RB Tjahjo Kumolo dan ditujukan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah.

Averrouce mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menerima informasi, terlebih jika mengatasnamakan Kemenpan RB dan meminta sejumlah imbalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini