Wapres Ma’ruf Minta Masyarakat Saling Bantu dan Menguatkan di Tengah Bencana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin paham benar duka yang dirasakan rakyat Indonesia di tengah bencana yang terjadi belakangan ini.

Ma’ruf berdoa, agar semua korban yang meninggal diterima di sisi Tuhan. Ia meminta, semua masyarakat dalam kondisi darurat ini, agar tetap saling membantu sesama.

“Saya mengingatkan agar dalam kondisi darurat seperti ini, masing-masing pihak untuk bekerjasama, saling membantu dan menguatkan,” kata Wapres Ma’ruf, seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Selasa 19 Januari 2021.

“Kepada para penyitas bencana agar tawakal, dan terus berdoa, semoga bencana segera berlalu.”

Ia memastikan, pemerintah selalu hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Ma’ruf juga sudah meminta BNPB, Kementerian sosial dan pemerintah daerah terkait agar mengutamakan evakuasi korban.

Termasuk menyiapkan penampungan baik tenda darurat, maupun gedung-gedung milik pemerintah daerah sebagai tempat penampungan sementara. Begitu pun logistik, usahakan secepatnya terpenuhi

Sebagai informasi, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pada 1-16 Januari 2021, terjadi 136 bencana alam di berbagai penjuru negeri. Bencana alam yang mendominasi adalah bencana hidrometeorologi.

Peristiwa banjir sebanyak 95 kejadian, tanah longsor 25 kejadian, puting beliung 12 kejadian, gempa bumi 2 kejadian dan gelombang pasang 2 kejadian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini