Wapres Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa dan Bahas Peningkatan Layanan Publik di Banten

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERANG – Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten Kamis, 20 Januari 2022. Ma’ruf Amin meninjau lokasi terdampak Gempa di Desa Cibeulah Kecamatan Munjul Kab. Pandeglang.

Pemerintah terus berusaha membantu masyrakat yang terdampak bencana gempa Banten pada 14 Januari lalu. Saat ini sudah ada banyak bantuan mengalir dari intansi pemerintah maupun masyarakat.
Wapres memberi arahan kepada Pemda, BNPB dan Mensos agar terus melakukan pendataan terkait kerugian material terutama kerusakan bangunan rumah dan fasilitas umum seperti Sekolah dan Puskesmas sehingga dapat ditindak lanjuti terkait bantuan renovasi atau pembangunan rumah yang hancur karena gempa.

Setelah kunjungan di Pandeglang Wapres bertolak menuju Pendopo Gubernur Banten untuk melakukan rapat terbatas dengan Pimpinan Daerah Setempat membahas isu perekonomian di Banten dan Perkembangan situasi Covid-19.

Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja terkait penanggulangan bencana, perkembangan perekonomian serta pelayanan publik di Banten dan membahas meningkatnya kasus Covid-19 di Jabodetabek.

“Tadi pagi saya meninjau korban gempa di Pandeglang dan untuk penanggulangan mereka, kita akan memperbaiki rumah mereka secepatnya baik rusak berat, sedang, dan ringan. Untuk saat ini kita buat tenda-tenda sementara yang dekat dengan rumah karena mereka tidak ingin jauh dari rumahnya,” katanya.

“Kami juga mendorong supaya Mall Pelayanan Publik di seluruh Kabupaten/Kota segera dibuat. Kalau tidak salah disini baru 3 dari 8 Kabupaten/Kota, saya harap ini bisa dituntaskan tahun 2022 ini. Saya harap pelayanan publik menggunakan OSS dan lainnya,” ujarnya.

Terkait masalah COVID-19 yang meningkat khususnya di Jabodetabek dan Banten, Wapres meminta untuk melakukan antisipasi di antaranya penerapan protokol kesehatan, vaksinasi dan penerapan peduli lindungi di tempat-tempat terjadinya mobilitas.

“Untuk antisipasi jangan sampai terjadi lonjakan seperti di berbagai negara karena akan menyulitkan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit,” katanya.

Agenda selanjutnya Wapres dan Rombongan menuju Pondok Pesantren An Nawawi Tanara untuk melakukan kunjungan Pribadi.

Reporter : Febrian Reja Aristama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini