Wakil Walikota Kupang Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun Rampung di Bulan Februari 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man memantau kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun di dua Sekolah Dasar (SD) di Kota Kupang pada Kamis, 6 Januari 2021. Dua sekolah yang dikunjungi antara lain, SD Inpres Nunbaun Delha dan SD Katolik St. Maria Assumpta.

Wawali menjelaskan bahwa hari ini ada sekitar 5 hingga 6 Sekolah Dasar di Kota Kupang yang melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Ia mengakui koordinasi dan kerja sama yang baik terjalin antara Dinas Kesehatan, puskesmas, pihak sekolah, lurah, tokoh masyarakat setempat dan orang tua siswa. Serta pihak swasta seperti RS Siloam.

Dukungan orang tua menurutnya sangat kuat, ditandai dengan semua anak diantar oleh orang tua masing-masing.

“Ini bukti para orang tua sangat memperhatikan kesehatan anaknya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kupang menargetkan pada akhir Februari 2022 mendatang vaksinasi untuk anak-anak sudah bisa terlaksana 100 persen.

“Jika tercapai, maka proses pembelajaran tatap muka tidak lagi dilakukan secara terbatas seperti saat ini,” katanya.

Sementara, untuk vaksinasi orang dewasa akan ditata ulang berdasarkan data yang aktual dari Kementerian Kesehatan.

Wawali juga berterima kasih kepada RS Siloam yang telah berkomitmen mendukung Pemkot Kupang dalam upaya percepatan vaksinasi, dengan menyelanggarakan vaksinasi di sejumlah sekolah.

Kepala Sekolah SD Inpres Nunbaun Delha, Anita Adriana Djula, S.Pd yang turut mendampingi Wawali dalam pemantauan menjelaskan, target vaksinasi di sekolah mereka berjumlah 267 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Sementara itu Direktur RS Siloam, dr. Andreas Wijaya menambahkan bahwa RS Siloam mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di Kota Kupang, termasuk vaksinasi untuk anak-anak. Dukungan yang mereka berikan berupa para petugas vaksinator yang akan melaksanakan vaksinasi di 5 SD di Kota Kupang dengan jumlah sasaran 1600 siswa untuk vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

5 SD dimaksud antara lain, SDK ST. Maria Assumpta, SD Kristen Citra Bangsa, SD Bertingkat Kelapa Lima I, SD Dian Harapan dan SD Stella Gracia TDM. Khusus untuk SDK St. Maria Assumpta dilaporkan ada 700 siswa yang siap divaksin selama 3 hari ke depan.

Sambil memantau, untuk menghibur anak-anak yang akan divaksin, Wawali mengajukan sejumlah pertanyaan berhadiah untuk anak-anak. Anak yang berhasil menjawab diberikan hadiah berupa masker dan hadiah menarik lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini