Wajib Tahu! Ini Syarat Bagi WNI Jika Ingin Masuk Arab Saudi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Arab Saudi telah membuka penerbangan Saudi Airlines bagi WNI pada 17 Mei mendatang, mereka yang masuk Arab Saudi harus memiliki tiga kategori.

Nah, apa saja syaratnyajika mau ke Arab Saudi, mereka yang masuk harus melewati dua dosis vaksin virus Corona atau yang sudah lewat 14 hari setelah meminum dosis pertama vaksin yang dikonfirmasi oleh data yang ditampilkan pada Aplikasi Tawakkalna.

Selanjutnya kedua, warga yang telah sembuh dari infeksi virus corona, dengan syarat telah menghabiskan waktu kurang dari enam bulan sejak terinfeksi sebagaimana dikonfirmasi oleh data yang ditampilkan di Aplikasi Tawakkalna.

Sementara yang ketiga, warga negara di bawah usia 18 tahun, asalkan mereka menyerahkan sebelum perjalanan polis asuransi yang disetujui oleh Bank Sentral Saudi, yang menanggung risiko COVID-19 di luar Arab Saudi sesuai dengan instruksi yang diumumkan oleh otoritas terkait.

“Orang-orang ini harus tetap berada di karantina rumah selama tujuh hari setelah kembali ke Kerajaan dan tes PCR harus dilakukan pada akhir masa karantina, sementara anak-anak di bawah usia delapan tahun dibebaskan dari tes PCR,” katanya.

Meski demikian, Saudi Airlines mengingatkan bahwa ketentuan mengenai syarat kategori warga ini dapat berubah sejalan dengan instruksi Kementerian Kesehatan setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini