Wagub: Jawa Barat Butuh 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-30 juta dosis vaksin covid-19 diajukan Pemprov Jawa Barat kepada pemerintah pusat. Diketahui, Jabar hanya kebagian 15,4 juta vaksin yang akan diterima.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan untuk menutupi sisa kebutuhan vaksin, pemerintah di tingkat kabupaten dan kota nantinya bakal menganggarkan seperti instruksi Presiden Joko Widodo.

Namun, petunjuk teknis dan pelaksanaan secara rinci masih belum disampaikan secara detil.

“Bapak presiden juga sudah menyampaikan bahwa untuk kabupaten dan kota dan provinsi untuk menganggarkan tentang belanja vaksin ini. Artinya secara lisan bapak presiden sudah menyampaikan hal itu tetapi kita masih menunggu secara tertulis juklak dan juknisnya karena memang juklak juknis bukti fisik itu akan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Karena jumlahnya terbatas, Uu meminta masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus hingga vaksin datang. Meski begitu, Uu tidak merinci produsen dari vaksin tersebut dari mana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini