Wagub DKI Imbau Reuni 212 Agar Tak Jadi Klaster Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah selesai menjalani tahanan. Gubernur DKI Jakarta pun sudah terpilih. Namun Persaudaraan Alumni atau PA 212 tetap berencana menggelar reuni akbar pada 12 Desember 2021.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi untuk memutuskan agenda tersebut itu. Untuk tempat pelaksanaan juga masih digodok apakah dilakukan di Lapangan Monas atau secara virtual seperti tahun lalu.

Sampai saat ini Monas memang belum dibuka untuk umum. Monas tutup sejak awal PSBB di Jakarta berlangsung.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan dengan cermat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Tidak hanya di Monas, tapi juga di tempat-tempat di wilayah Jakarta.

”Ya nanti kita akan lihat ya. Karena ini masa pandemi tentu harapan kita semua kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran harap dipikirkan kembali,” kata Riza. Minggu 7 November 2021.
Riza berharap, kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seharusnya harus dipikirkan kembali untuk digelar sampai Jakarta dalam kondisi aman dari penyebaran virus corona. ”Jadi kegiatan-kegiatan apa pun yang dapat menimbulkan, berpotensi menyebabkan kerumunan tentu harus dipertimbangkan. Untuk sebaik-baiknya untuk dipikirkan kembali, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata dia.
“Tentu harus kita pertimbangkan baiknya untuk dipikirkan kembali agar tidak menjadi klaster baru Covid,” katanya.
Pada tahun 2020 lalu, tidak ada massa yang ‘memutihkan’ lapangan Monumen Nasional (Monas), melainkan dilaksanakan secara terbatas dengan menyaksikan dialog nasional yang dihadiri sejumlah tokoh, termasuk pemimpin FPI Rizieq Shihab saat itu.
Reuni yang rutin tiap 2 Desember tersebut berbeda dengan sebelumnya karena masih suasana pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini