Waduh, Sidang Impeachment Donald Trump Pindah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sidang untuk melengserkan Donald Trump dari kursi Presiden Amerika Serikat (AS) pindah. Jika sebelumnya dibahas di Kongres atau DPR AS, Rabu 22 Januari 2020 dibahas di Senat.

Sekitar 100 anggota senat AS mendengarkan argumentasi kuasa hukum Donald Trump yang juga diisi dengan perdebatan sengit antara politisi dari Republik dan Demokrat.

Partai Demokrat menuding Donald Trump melakukan berbagai pelanggaran yaitu, mendesak Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki wakil presiden terdahulu Joe Biden karena akan menjadi rival Trump di pemilihan presiden tahun ini.

Demokrat juga menuduh Trump melanggar hukum karena menyediakan dana 400 juta dolar AS untuk bantuan keamanan dan militer.

Merancang Gedung Putih melakukan pertemuan dengan Presiden Ukrania yang baru. Selain itu masih ada empat tuduhan lainnya.

Namun, tidak semua faktor tersebut masuk ke dalam dakwaan. Hanya penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi Kongres menyelidiki kesalahan Trump.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini