Waduh, Akibat Mabuk, Prajurit Tembak Mati Sang Kapten

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUTWANGA – Dua perwira militer Republik Demokratik Kongo tewas di tangan anak buahnya! Diketahui bahwa sang anak buah yang menembak atasannya itu hilang kendali alias mabuk lantaran terlalu banyak menenggak alkohol.

“Seorang tentara yang bersalah menembak dan membunuh atasannya dengan pangkat kapten dan letnan pada Selasa (10/8) malam (waktu setempat) di Mutwanga (di sektor Ruwenzori),” kata juru bicara Operasi Sokola 1, Letnan Anthony Mualushayi.

“Prajurit itu pertama-tama menembak seorang kapten sebelum mengarahkan senjatanya ke rekan keduanya yang ikut campur,” sambung Mualushayi, melansir Time Turk.

Penembakan yang terjadi di Mutwanga di provinsi Kivu Utara itu juga menyebabkan prajurit lain terluka parah, menurut Bernard Muke, wakil presiden kelompok masyarakat sipil Ruwenzori.

Pembunuhan tersebut terjadi setelah pengadilan militer di Kivu Utara menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada dua perwira militer karena berkelahi. Kedua perwira, yakni Mayor Rimenze Kangingo Bisimwa dan Kapten Paulin Mukando Muzito dihukum atas kasus penyerangan dan pelanggaran instruksi.

Sementara tentara lainnya mengatakan bahwa hukuman itu akan mengirim sinyal kuat kepada pasukan untuk berperilaku dengan cara yang baik dan patut diteladani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini