Wacana Piala Dunia 2022 Diikuti 48 Negara Kian Menguat

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Federasi sepak bola dunia, FIFA, membuka kemungkinan bahwa peserta Piala Dunia 2022 Qatar akan berjumlah 48 negara.

Bahkan, FIFA secara resmi menyebut keputusan akhir soal perubahan jumlah peserta dari 32 menjadi 48 negara itu akan diputuskan pada Juni 2019 ini.

“Kemungkinan penambahan peserta itu akan terjadi jika beberapa kondisi mendukung,” ujae Presiden FIFA Gianni Infantino, di AS, Jumat 15 Maret 2019, seperti dikutip dari AFP.

Wacana penambahan peserta ini sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak Januari 2017 lalu, namun rencananya untuk Piala Dunia 2026.

Bahkan Infantino mengklaim 90 persen anggota FIFA mendukung penambahan tim, tapi pihaknya masih harus menganalisis secara hati-hati, sambil berkoordinasi dengan tuan rumah Qatar.

“Jika sudah disimpulkan Juni nanti, maka proposal akan diajukan ke Council dan Kongres untuk memberikan keputusan terakhir,” ujar Infantino

Lebih lanjut, Infantino juga menyatakan bahwa jika peserta Piala Dunia 2022 akan ditambah, maka FIFA kemungkinan akan menunjuk negara di sekitar semenanjung Arab untuk menjadi tuan rumah bersama Qatar.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini