Viral Pemuda Bakar Bendera Merah Putih, Polri: Pelakunya Ada di Malaysia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini, sosial media dihebohkan soal kasus pemuda yang dengan sengaja membakar bendera Indonesia yang digantungkan di sebatang kayu. Dalam video di akun TikTok @aldi622 tersebut, pria berinisial AK itu menyiramkan bensin kemudian membakar bendera merah putih.

Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan, bahwa pemilik akun TikTok itu sudah teridentifikasi. Pelaku tersebut bertempat tinggal di Nangroe Aceh Darussalam.

“Kasus pembakaran merah putih atas akun TikTok @aldi622 itu telah ditangani oleh Polri, akunnya sudah teridentifikasi, atas nama AK umur 25 tahun tinggal di Aceh,” kata Rusdi di Bareskrim Mabes Polri, Selasa 2 Februari 2021.

Rusdi menyampaikan AK kini sedang bekerja di Malaysia. Pihak Polri pun telah bekerja sama dengan Kominfo untuk menyelidiki tindakan AK.

“Sementara yang bersangkutan ini sedang bekerja di Malaysia. Polri telah bekerja sama dengan instansi terkait, kementerian kominfo dan interpol untuk menyelesaikan dan menelusuri tindakan AK,” ucap Rusdi.

Sampai saat ini, pihak Polri belum mengetahui apakah pembuatan video tersebut dilakukan di Malaysia atau Indonesia. Hal tersebut akan segera diselidiki.

“Pembuatan video itu apakah di Indonesia atau di Malaysia itu masih pendalaman,” kata Rusdi.

Meski demikian, Rusdi menegaskan pihak Polri akan mengusut tuntas kasus tersebut. Polri pun melakukan kerja sama untuk bisa mengamankan pelaku.

“Kita akan menyelesaikan kasus seperti ini karena ini menyangkut dengan negara Malaysia, kita akan berkoordinasi Polri akan menyelsaikan masalah ini secara tepat dan tuntas,” ucap Rusdi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TRENDINGBUZZ (@trendingbuzz.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini