Vietnam Larang Penerbangan dari Cina

Baca Juga

MATAINDONESIA, HANOI – Setelah Amerika Serikat, Australia, Italia dan Singapura melarang warga Cina datang ke Negaranya, giliran Vietnam menutup pintu rapat-rapat terhadap penerbangan dari dan ke Cina.

Seperti dikutip AFP, Maskapai Vietjet Air dan Vietnam Airlines sendiri sudah melontarkan pernyataan menunda semua penerbangan dari dan ke Cina per 1 Februari 2020. ”Kami telah menghentikan semua penerbangan dari Vietnam ke Cina daratan saja,” ujar Kepala Staf Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV), Sabtu 1 Februari 2020.

Vietnam pun menghentikan pemberian visa bagi pengunjung asing yang berada di Cina.

Vietnam mengumumkan penghentian penerbangan itu setelah negara tersebut mengumumkan pasien virus corona yang keenam di sana.

Warga yang terdeteksi terakhir adalah seorang pekerja hotel di kota resor Nha Trang yang diduga terinfeksi setelah terlibat kontak dengan ayahnya dari Cina. Ayah dan anak dari Cina itu menjadi pasien virus corona pertama yang terdeteksi di Vietnam. Pasien lain adalah warga negara Vietnam yang sempat berada di Wuhan.

Badan Kesehatan Dunia, WHO, telah mendeklarasikan infeksi virus corona sebagai wabah global pada Kamis (30/1) lalu. Per 1 Februari 2020, wabah tersebut di wilayah Cina sendiri telah menewaskan 259 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini