Vaksinasi Tahap II dan III di NTT Masih di Bawah Target Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Capaian vaksinasi dosis II dan dosis III (booster) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih berada di bawah target 60 persen yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil NTT tanggal 13 Februari 2022, vaksinasi dosis II dan III secara keseluruhan di NTT masing-masing baru mencapai 49,52 persen dan 1,37 persen. Sementara untuk vaksin dosis I sudah mencapai 81,13 persen.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan NTT dr Messe Ataupah melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes NTT Damiana V. Djahari , SKM, M.Kes, cakupan vaksinasi dosis I tertinggi di Kota Kupang yaitu sebesar 98,93 persen.

“Sementara yang terendah di Flores Timur yaitu sebesar 71,50 persen,” ujarnya dalam rilis yang diterima minews.id, Senin 14 Februari 2022.

Selanjutnya untuk vaksinasi dosis II tertinggi di Kota Kupang sebesar 72,13 persen. Sedangkan yang terendah di Sumba Barat Daya yaitu 34,03 persen.

Kemudian untuk vaksinasi dosis III, tertinggi di Kota Kupang sebesar 3,01 persen. Sementara yang terendah di Timor Tengah Selatan yaitu 0,39 persen.

Untuk data selengkapnya silahkan lihat bagan di bawah ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini