Vaksinasi Covid-19 Indonesia Dipercepat Agar Selesai Maret 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi terhadap lebih dari 208 juta penduduk Indonesia akan dipercepat agar selesai pada Maret 2022.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi pada Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, Selasa 28 Desember 2021.

Saat ini, penerima dosis lengkap vaksin Covid-19 sudah lebih dari 53 persen atau lebih dari 111 juta orang. Sedangkan penerima vaksin dosis pertama lebih dari 75 persen penduduk.

“Artinya pemerintah masih harus menggencarkan cakupan vaksinasi sebesar 47 persen lagi untuk dosis lengkap dan 25 persen dosis pertama,” ujar Nadia.

Menurut Nadia, capaian dosis pertama vaksinasi sekarang sudah memasuki area yang sulit dicapai karena lokasi geografisnya, keterbatasan transportasi atau karena termasuk wilayah tertinggal, terdepan maupun terluar.

Saat ini, menurutnya, sedang dipersiapkan mekanisme pemberian vaksin sebagai booster atau dosis ketiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini