Usulan Ridwan Kamil Gunakan BJ Habibie Jadi Nama Bandara Kertajati Banjir Dukungan dari Seleb Tanah Air

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta pendapat warganya mengenai rencana mengganti nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati.

Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu mempertimbangkan untuk menggunakan nama dari Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Emil melakukan survei melalui akun Instagram-nya untuk mengetahui pendapat masyarakat, khususnya warga Jabar. Ia menggunggah sebuah foto kolase Bandara Kertajati pada bagian atas dan BJ Habibie pada bagian bawah.

“Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?” tulis Emil dalam postingan Instagram-nya pada Kamis 19 September 2019.

Tak hanya warganet biasa, selebritas ternama tanah air pun ikut meramaikan kolom komentar unggahannya. Kebanyakan dari mereka mendukung usulan Emil untuk mengubah nama Bandara Kertajati menjadi BJ Habibie.

“Gasss Keunn Kang… SETUJU SEKALI… ☺️☺️🙏🙏,” tulis penyanyi dangdut Fitri Carlina.

“SETUJUU… semoga bisa dan disetujui semua pihak kang @ridwankamil,” komentar Teuku Zacky.

“Setujuuuuuu … #pernahjadiwargajabar,” kata Hesti Purwadinata.

“@ridwankamil Asiiiiiaaaaap Setujuu Pak Gub👍🏻,” komentar Hengky Kurniawan.

“👍👍👍👍👍👍,” tulis Ernest Prakarsa.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Hardiknas Dengan Mimbar Bebas Orasi dan Kesenian

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, BEM Nusantara DIY menggelar aksi mimbar bebas pada 2 Mei 2024 di Tugu Yogyakarta yang dimeriahkan oleh orasi dan pertunjukkan kesenian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini