Usai Tragedi Kanjuruhan, FIFA Pastikan Indonesia Tetap Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak memastikan Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 meski dibayangi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Niko, yang merupakan Development Project Coordinator FIFA, bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di kawasan Senayan, Rabu 12 Oktober 2022. Dalam pernyataannya, FIFA memberikan dukungan pada PSSI untuk mengevaluasi sepak bola Indonesia.

“Dalam konferensi pers ini sebagai bagian dari FIFA, kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk korban, keluarga, teman, dan seluruh komunitas sepak bola di Indonesia. Kami di sini bersama AFC, akan bersama-sama dengan PSSI untuk mendukung hal serupa tidak akan terjadi lagi di masa depan,” ujarnya.

Perwakilan FIFA untuk sementara akan berkantor di Jakarta untuk membantu menyelesaikan Tragedi Kanjuruhan. FIFA sedang mengumpulkan informasi yang ada terkait tragedi tersebut.

Niko juga memastikan Piala Dunia U-20 2023 akan tetap digelar di Indonesia sesuain jadwal.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan segala informasi atas apa yang terjadi sebenarnya. Berdasarkan informasi itu kami akan mengadakan pertemuan untuk menyusun rencana kerja dengan rentang waktu yang jelas, untuk mendorong liga kembali bergulir di masa depan. Kami akan memastikan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini