Usai Pertandingan MU, Pogba Kibarkan Bendera Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Paul Pogba mengibarkan bendera Palestina usai pertandingan antara Manchester United menghadapi Fulham yang berakhir imbang 1-1.

Bertanding di Old Trafford, Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB, MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Edinson Cavani. Tim tamu menyamakan skor melalui gol Joe Bryan.

Di laga ini, untuk pertama kalinya fans boleh datang langsung ke stadion. Jumlahnya dibatasi hanya 10 ribu orang saja. Meski demikian, MU gagal memanfaatkan dukungan fans untuk meraih kemenangan.

Meski gagal menang, MU dipastikan finis di posisi runner-up setelah di laga lainnya Leicester City dikalahkan Chelsea 1-2 pada pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Setan Merah mengemas 71 poin, diikuti Chelsea (67) dan Leicester (66).

Ada hal lain yang menjadi perhatian usai laga berakhir. Pogba, bersama Amad Diallo, tampak membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.

Sejak 10 Mei lalu, Israel dan Palestina memanas. Roket-roket ditembakkan kedua negara yang mengakibatkan korban jiwa. Setidaknya 213 warga Palestina tewas dimana 61 di antaranya anamk-anak dan 36 wanita. Dari kubu Israel, 12 orang tewas termasuk bocah berusia lima tahun.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi aksi Pogba dan Diallo yang mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.

“Kami punya banyak pemain dari berbagai latar belakang berbeda, budaya berbeda, dan negara berbeda. Saya pikir kami harus menghormati pandangan mereka jika pandangan tersebut berbeda dari yang lain,” ujar Solskjaer, dikutip dari Standard, Rabu 19 Mei 2021.

“Jika pemain-pemain saya berpikir hal lain selain sepak bola, itu hal positif. Saya pikir kita sudah melihat beberapa pemain seperti itu sebelumnya, bahwa mereka peduli akan sesuatu. Sebut saja Marcus Rashford sebagai contoh. Dia membuat perbedaan. Kami menghormati pandangan mereka,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini