Usai Nyoblos, Wiranto Keliling Pantau Pencoblosan Bareng Kapolri-Mendagri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usai menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu 2019, Menko Polhukam Wiranto langsung berkeliling memantau pelaksanaan pemilu bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Saya rencana akan keliling seluruh wilayah untuk sampel bagaimana kondisi yang ada di lapangan,” ujar Wiranto usai mencoblos di TPS 9, Jl Al-Ikhlas, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 17 April 2019.

Namun Wiranto belum tahu lokasi yang akan ia pantau. Hanya saja, peninjauan termasuk di wilayah-wilayah rawan. “Paling tidak daerah yang tadinya kita anggap rawan akan saya tinjau,” katanya.

Mantan Pangab ini memastikan Polri dibantu TNI telah siaga melakukan pengamanan pemilu. Personel TNI/Polri, dipastikan Wiranto, siap menghadapi segala kemungkinan.

“Pengamanan tetap kita siagakan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan akan mengganggu ketentraman masyarakat,” katanya.

Wiranto pun kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlarut dalam euforia. Jika pasangan yang didukungnya unggul di quick count, ia meminta agar selebrasi tidak dilakukan berlebihan.

“Itu sudah kita katakan bolak-balik, kalah menang soal biasa. Yang penting jangan sampai ada satu ekspose yang premature,” katanya.

Wiranto pun menilai pelaksanaan Pemilu 2019 sejauh ini berjalan lancar. Ia berharap ketertiban dapat terjaga hingga seluruh proses Pemilu 2019 selesai.

“Kita tinggal berdoa mudah-mudahan di semua wilayah kondisinya seperti di TPS di sini, aman, tertib, masyarakat paham hak-haknya untuk coblos siapa, apakah presiden-wakil presiden, DPD, DPR, DPRD. Saya kira cukup rapi dan masyarakat awam pun paham ya untuk nyoblos,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini