Usai Menerima Suntikan Pertama Virus Corona, Biden: Vaksin Ini Aman!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden telah menerima dosis pertama vaksin virus corona, Pfizer. Menariknya, momen ketika Biden disuntik vaksinasi virus corona disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi.

Biden mengatakan, suntikan vaksinasi virus corona ini sebagai bentuk kampanye dan menunjukkan kepada warga negara Amerika Serikat bahwa vaksin virus corona ini aman untuk dikonsumsi.

Biden bergabung dengan para pemimpin politik AS yang mendapat suntikan vaksinasi virus corona, termasuk Wakil Presiden AS, Mike Pence dan Ketua DPR, Nancy Pelosi.

Pada Minggu (20/12), peluncuran vaksin kedua virus corona buatan perusahaan Moderna resmi disetujui. Artinya, AS memiliki cadangan lain, selain vaksin virus corona raksasa farmasi, Pfizer. Lebih dari 500 ribu warga AS saat ini telah divaksinasi.

“Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa semua orang harus siap ketika vaksin sudah tersedia. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Biden, melansir BBC, Selasa, 22 Desember 2020.

Bukan hanya Biden, sang istri, Jill Biden juga turut menerima dosis pertamanya. Sementara Wakil Presiden AS terpilih, Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff akan menerima suntikan vaksinasi pertama virus corona pada pekan depan.

Biden sendiri menetapkan 100 juta vaksinasi virus corona sebagai program 100 hari kerja ketika ia resmi menjabat sebagai Presiden AS. Hingga saat ini, AS telah mencatat lebih dari 18 juta kasus infeksi virus corona dan 319 kematian.

Mantan Senator Delaware itu juga mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Donald Trump layak mendapatkan pujian, karena berhasil meluncurkan program vaksinasi di Negeri Paman Sam.

Meski demikan, Presiden Trump belum juga mendapatkan suntikan vaksinasi. Padahal, Trump yang merupakan konglomerat real estate itu sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada awal Oktober.

“Saya tidak dijadwalkan untuk mengambil vaksin. Tetapi, saya berharap dapat melakukannya pada waktu yang tepat,” tulis Trump dalam akun Twitter-nya (13/12).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini