UPI Bandung Jadi Training Center, Begini Respons Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dipilih PSSI jadi training center untuk timnas Indonesia. Bagaimana tanggapan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong sudah lama meminta PSSI menyediakan training center mumpuni untuk timnas Indonesia. Tempat yang diminta harus punya fasilitas lengkap termasuk sports science.

Menpora Zainudin Amali mengusulkan UPI menjadi tempat training center. Kemudian, PSSI menyetujui usulan tersebut. Dalam kongres, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Menpora mengakomodir semua dan pemerintah langsung jemput bola ke UPI dan ternyata di sana cukup lengkap.

“Kebutuhan yang sangat mendesak membangun sepakbola kita. Teman-teman di PSSI sudah berusaha, sehingga untuk ke sana butuh bantuan dan pemerintah hadir,” ujar Menpora Amali.

“Kami bantu PSSI karena untuk juga bagian percepatan sepakbola Indonesia. Saya sampaikan ke ketum untuk jangka cepat ini ada calon lokasi di Bandung, yakni UPI,” katanya.

Shin Tae-yong menyambut baik keputusan ini. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, kondisi UPI cukup mumpuni.

“Di sini lingkungan sangat baik. Saya juga sudah bicara dengan pak Menpora juga Ketum PSSI. Selain lapangan, fasilitas pendukung lainnya harus baik. Ada kesempatan untuk meningkatkan kemampuan pemain,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini