Update Banjir Jakarta, 4 Orang Dipastikan Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Data sementara dari Pemprov DKI Jakarta menyebut ada 4 orang yang tewas selama banjir menggenangi sebagian besar wilayah ibu kota pada Rabu 1 Januari 2020.

“Ada 4 orang yang confirmed meninggal. 2 di Jakarta Timur, 1 di Jakarta Pusat, dan 1 di Jakarta Selatan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu.

“Mudah-mudahan angkanya tidak bertambah dan kita memastikan seluruh medis sudah bekerja di semua kawasan,” ujar Anies menambahkan.

Selain itu, Anies berbicara soal antisipasi air kiriman. Menurutnya, siang tadi status Pintu Air Katulampa cukup mengkhawatirkan.

Ia meminta warga di bantaran kali waspada. Meski demikian, dia menyebut sudah ada petugas yang berjaga.

“Kita memprediksi kira-kira pukul jam 6 dan beberapa jam kemudian seluruh warga yang tinggal di daerah aliran sungai Ciliwung, khususnya harus bersiaga. Petugas kita ada di semua kawasan yang punya risiko dan memastikan tempat pengungsian semua kawasan bersiaga,” kata Anies.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini