Upacara HUT RI 2024 akan Digelar di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2024, Pemerintah merencanakan akan menggelar upacara bendera HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini sejalan dengan rampungnya sejumlah bangunan pendukung.

”Rencananya memang seperti itu. Bangunan esensial seperti Istana, Gedung Parlemen, dan sejumlah gedung kementerian sudah selesai  pada 2024 itu,” kata Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Rabu 15 Juni 2022.

Bambang melanjutkan, untuk tahun 2022 ini sejumlah fasilitas seperti jalan akses dan logistik sudah siap. Tujuannya untuk mempercepat proses pembangunan fasilitas pendukung IKN lainnya.

”2023 itu akan mulai pembangunan gedung pemerintahan, apartemen untuk ASN, Plaza, DAM untuk penyediaan air, dan juga kantor IKN,” katanya.

Tahap pembangunan kota IKN ini akan selesai semuanya pada 2045.

Bambang menyebutkan, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp47 triliun untuk penyiapan sarana dan prasarana IKN hingga 2024.
”Saya yakin Insya Allah semua fasilitas dapat terbangun. Anggarannya kan ada,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini