Undang Rich Brian, Presiden Jokowi Ingin Orbitkan Artis Indonesia di AS

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi ingin mengorbitkan lima artis Indonesia menguasai pasar Amerika Serikat seperti Brian Imanuel Soewarno yang memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip-hop. Maka dia mengundang lelaki kelahiran Jakarta 3 September 1999 dengan nama panggung Rich Brian tersebut ke Istana Bogor, Minggu 7 Juli 2019.

“Bersama @richbrian, rapper Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop, tadi di Bogor. Nama sebenarnya Brian Imanuel Soewarno. Ia anak muda asal Indonesia yang membanggakan. Kami berbincang soal karier Brian sendiri, juga tentang musik Tanah Air,” ujar Jokowi dalam pernyataan tertulisnya, Minggu 7 Juli 2019.

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut menilai Brian adalah anak muda yang merambah dunia dengan karyanya sendiri.

Menurut Triawan, tindakan tersebut bisa menginsiprasi banyak anak muda Indonesia. Brian pergi meniti karier di Amerika Serikat sendirian bahkan sampai sekarang pun orang tuanya belum pernah menengok tempat anaknya di AS.

Kini BEKRAF menurut Triawan Munaf memiliki program dengan nama ICINC (Indonesia Creative Incorporated) dengan tema Indonesian Rising.

Program itu akan mencari 5 dari 500 artis Indonesia yang akan dibina oleh 88 rising, manajemen artis Brian.

Program tersebut mengharapkan para artisnya nanti benar-benar menguasai pasar musik Amerika Serikat yang begitu luas.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini