UMKM Jadi Sumber Usaha Masyarakat Selama Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi covid-19 tak serta merta membuat masyarakat Indonesia kehilangan semangat untuk meningkatkan pendapatan. Justru di masa-masa sekarang, banyak orang mulai merintis usaha dari rumah, terutama di bidang makanan dan minuman.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Komite IV DPD RI Novita Anakotta. Ia mengatakan, keberadaan Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM) telah menjadi ladang usaha bagi sebagian besar rakyat Indonesia.

“UMKM memiliki konstribusi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya, Senin 7 Juni 2021. DPD dari Dapil Provinsi Maluku ini.

Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder memberikan kontribusi secara maksimal di dalam pemberdayaan Ultra Mikro (UMi) untuk mewujudkan kemandirian usaha, serta dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di daerah.

“Pembiayaan Ultra Mikro terus dioptimalkan dan menjadi program bantuan sosial yang mampu meningkatkan kemandirian usaha terutama pada usaha mikro yang berada di lapisan terbawah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini