Ulama Aceh Harus Dukung TNI/Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDA ACEH – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerukan kepada ulama dan tokoh masyarakat Aceh mendukung TNI dan Polri untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar mulia menjaga keselamatan bersama.

“Ini langkah preventif yang secara agama adalah wajib,” ujar Ma’ruf usai bertemu ulama kharismatik Aceh di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar, Provinsi Aceh, Selasa 16 November 2021.

Dia juga meminta Pemprov Aceh terus menyediakan layanan, sarana dan prasarana, untuk memaksimalkan program vaksinasi tersebut.

Ma’ruf menjelaskan Pemerintah Pusat ingin mempercepat vaksinasi di daerah yang vaksinasinya masih rendah, termasuk Aceh karena stok vaksin sangat mencukupi.

Ia mengatakan sosialisasi tersebut penting dilakukan untuk menyadarkan masalah vaksinasi kepada semua elemen, karena menjaga diri dari penularan wabah juga bagian dari ajaran agama.

Selain itu, Wapres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menuntaskan vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ulama kharismatik Aceh yang hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Tgk H Hasanoel Bashry bin H Gadeng, Waled Nuruzzahri dan Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar, Sekda Aceh, Taqwallah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini