Ulah Supporter Timnas yang Memalukan, Bikin Imam Nahrawi Harus Minta Maaf ke Pemerintah Malaysia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kelakuan memalukan pendukung timnas senior Indonesia, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana bertemu Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq untuk meminta maaf. Tindakan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilakukan segelintir orang tersebut membuat negara harus menanggung malu.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Indonesia atas peristiwa tidak mengenakkan dari suporter yang kita lihat bersama semalam,” kata Imam dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jum’at 6 September 2019.

Imam berharap pertemuan tersebut dapat mempersatukan kembali persahabatan di antara suporter Indonesia dan Malaysia.

Selain menyampaikan permintaan maaf langsung, Imam juga menyatakan Pemerintah Indonesia akan berkirim surat kepada Pemerintah Malaysia, sebelum Timnas Indonesia berlaga di Malaysia, November nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Iman juga menegaskan bersama PSSI akan menindak tegas para pelaku kericuhan semalam.

Menpora Syed Saddiq menyambut positif itikad baik Menpora RI itu. Meski begitu, dia tetap meminta agar para oknum suporter yang membuat kerusuhan dapat ditindak tegas oleh aparat kepolisian Indonesia.

Dalam acara tersebut hadir juga Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Sebelumnya, oknum suporter Indonesia telah membuat ulah dengan melempari pendukung Malaysia dengan botol plastik dan bom asap. Akibat insiden itu, pertandingan sempat dihentikan sekitar 10 menit di babak kedua. Pada pertandingan tersebut Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini