Uji Kemampuan Dan Profesionalitas Prajurit, Yonif 403/Wirasada Pratista Laksanakan Latbakjat Ranpur

Baca Juga

Mata Indonesia, Kebumen – Prajurit Yonif 403/WP terus mengasah kemampuan dengan laksanakan Latihan Menembak Senjata Ranpur yang dilaksanakan di Lapangan tembak Dislitbangad Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Kamis (3/10/2024).

Kegiatan Latbakjat ranpur ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari dan melibatkan 150 personil. Dalam rangkaian kegiatan Latbakjat Ranpur yang dipandu oleh Satu Tim PT.Pindad dan Satu Tim Denpal IV/2 Yogyakarta.

Kendaraan tempur Anoa 6×6 melaksanakan Boresighting dan Zeroing untuk penyesuaian dan koreksi dengan jarak lesan 800 meter menggunakan senjata SM 5 Pindad dengan munisi kaliber 12,7 mm.

Disamping itu juga dilaksanakan menembak senjata berat Kendaraan Tempur Anoa dengan senjata SM 2 Pindad dengan munisi kaliber 7,62 mm di jarak 400 meter.

“Tentunya dengan Latihan Latbakjat Ranpur ini memberikan kesempatan bagi para prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam tugas. Dengan metode latihan bertahap bertingkat dan berlanjut diharapkan dapat meningkatkan naluri bertempur prajurit Yonif 403/WP,” ujar Dankipan C Lettu Inf Mufty Hasan selaku Wadanlat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bantul Bentuk Tim Khusus Awasi Pilkada, Siap Tangkap Pelanggaran

Mata Indonesia, Bantul - Pemerintah Kabupaten Bantul mempersiapkan desk khusus Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) guna mengidentifikasi berbagai dugaan pelanggaran dan persoalan terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tahun 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini