TURNAMEN SS JOURNALIST MINI SOCCER Ajang Meningkatkan Kebersamaan Wartawan

Baca Juga

Yogyakarta – Sleman – Komunitas Wartawan Jogja atau Warjog menggelar Turnamen SS Journalist Mini Soccer bersama jajaran Polda DIY, di Condongcatur Soccertaiment pada Minggu (25/2/2024). Kegiatan yang terselenggara berkat dukungan Waroeng Spesial Sambal ‘SS’ Indonesia ini sebagai upaya mendukung sport tourism.

Turnamen tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024. Kegiatan dibuka dengan pertandingan Fun Mini Soccer antara Tim Wartawan Jogja berhadapan dengan Pejabat Utama (PJU) Polda DIY. Pertandingan berlangsung guyub dan fun.

Skuad PJU Polda DIY yang turun ke lapangan di antaranya Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, Wakapolda DIY Brigjen Adi Vivid serta jajaran dari Polda DIY. PJU Polda DIY memenangkan pertandingan dengan skor tipis 5-4. Usai fun mini soccer tersebut dilanjutkan dengan kompetisi empat tim antarwartawan se-DIY.

Ketua Panitia, Fauzan Ahmad menyampaikan, kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut merupakan upaya untuk membuat guyub sesama wartawan. Selain itu juga sebagai upaya sinergi dengan para narasumber. “Ini menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat, serta dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antarpeserta, penonton, dan tamu undangan,” kata Fauzan.

Perlu diketahui Warjog adalah Komunitas Wartawan Jogja yang disatukan oleh profesi yang sama, semangat yang sama, hobi yang sama dan nasib yang sama di tengah gempuran media sosial yang terus menerus menghajar keberadaan media massa.

Dengan niat yang sama, Komunitas Wartawan Jogja ini akan terus mengembangkan Warjog dalam berbagai kegiatan positif, termasuk di bidang ekonomi bisnis.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan berseloroh, timnya sudah latihan satu bulan sebelum bertanding menghadapi tim wartawan.

Dikatakan pula kompetisi ini dapat membangun hubungan baik antara kepolisian dengan wartawan. “Kerja-kerja kami tanpa bantuan rekan-rekan media akan sia-sia karena tidak dapat tersampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, keseruan dan kebersamaan menjadi yang utama. Memenangkan pertandingan hanyalah bonus. Suwondo mengaku baru pertama kali mengenakan sepatu bola dan bermain mini soccer. “Saya juga baru pertama kali ini main mini soccer,” ujar Suwondo.

Sementara itu, Owner dan Direktur Waroeng Spesial Sambal ‘SS’ Indonesia, Yoyok Hery Wahyono menuturkan, pihaknya sudah menjalin hubungan baik dengan wartawan sejak sebelum pandemi Covid-19. Namun, adanya pandemi sempat membuat jarak di antara keduanya.

“Oleh karena itu sekarang diadakan lagi acara ini untuk kembali merawat hubungan yang sudah dekat menjadi lebih erat. Sebelumnya juga dengan kegiatan latihan air soft gun. Agenda ini merupakan yang kedua kalinya bersama teman-teman wartawan,” kata Yoyok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini