Turki Ajak Semua Negara untuk Sama-sama Melawan AS dan Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengajak seluruh negara dan masyarakat internasional untuk sama-sama melawan keputusan Israel yang akan mencaplok wilayah Tepi Barat milik Palestina.

Juru Bicara Kepresidenan Turki Ibrahim Kalin menyebut, pencaplokan yang didukung Amerika Serikat itu jelas melanggar hukum internasional.

“Pendudukan dan pencaplokan adalah kejahatan dan bukti mengabaikan hukum internasional. Kami menolak rencana tersebut, dan menyerukan agar dunia menentangnya,” kata Kalin, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu 20 Mei 2020.

Atas nama Erdogan, Kalin mengingatkan kepada siapapun yang mendukung rencana tersebut, adalah termasuk dalam upaya bermitra untuk melakukan kejahatan serupa.

Ia menegaskan, Yerusalem tetap adalah ibu kota sah milik Palestina, begitu juga Tepi Barat. Kepada negara-negara Muslim, ia mengingatkan agar segera mengambil langkah-langkah tegas.

“Yerusalem adalah kepercayaan kita. Siapa pun yang mengkhianati kepercayaan itu akan bertanggung jawab sebelum sejarah,” ujar Kalin.

Seperti diketahui, Israel akan melakukan pencaplokan wilayah Tepi Barat pada 1 Juli 2020 mendatang, setelah mendapat restu dari Presiden AS Donald Trump. Rencana ini memicu gelombang aksi protes hingga saat ini, baik di Palestina mau pun seluruh dunia.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini