Tuntas Suntikkan Warga Jakarta, Polda Metro Jaya Buat Vaksinasi Presisi untuk Daerah Penyangga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya meneruskan program tersebut dengan nama Vaksinasi Presisi tetapi tidak lagi di ibu kota melainkan daerah penyangga seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Hendro Pandowo di Jakarta, Selasa 31 Agustus 2021.

“Jakarta telah menduduki peringkat pertama vaksinasi nasional dengan raihan 100 persen penerima dosis pertama dan 67 persen penerima dosis kedua,” ujar Hendro.

Namun Wakapolda menyatakan DKI Jakarta tidak bisa “hidup” sendiri karena sebagai pusat kegiatan ekonomi harus berhadapan dengan tingginya mobilitas keluar masuk kota itu setiap hari.

Maka, warga daerah penyangga itu juga membutuhkan kekebalan yang sama agar penularan Covid-19 tidak melonjak lagi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus program vaksinasi tersebut digelar karena minimnya angka tersebut di daerah penyangga.

Dalam catatan Polda Metro Jaya, cakupan vaksinasi di Depok dan Tangerang baru sekitar 30 atau 40 persen dari target.

Polda Metro Jaya akan menyiapkan 57 gerai vaksin di wilayah penyangga tersebut yang akan berlangsung selama 13 hari dengan target 70 persen populasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini