Tundukan Chelsea Lewat Adu Penalti, Manchester City Juara Liga Inggris

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Manchester City merebut gelar kedua di musim ini. Setelah memenangkan trofi Community Shield. The Citizens menjadi juara Pila Liga Inggris 2018/2010 setelah mengalahkan Chelsea, dalam laga adu penalti dengan skor 4-3 di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu 24 Febaruari 2019.

Dalam lawa sampai akhir skor keduanya imbang 0-0. Saat itu, City melepaskan sebanyak 12 tembakan tiga di antaranya menemui bidang, sementara Chelsea tujuh kali mengancam tak ada yang bisa mencapai sasaran.

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain sangat hati-hati di awal pertarungan. Namun City lebih kreatif karena mampu menjaga kepemilikan bola lebih lama dari tim lawan.

Chelsea sulit mengembangkan permainan dan menusuk jantung pertahanan Manchester Biru. Trio Eden Hazard, Willian, dan Pedro Rodriguez tak dapat bicara banyak sepanjang babak pertama.

Selepas jeda, keadaan tak jauh berubah. City masih tampak mendominasi. Namun mereka tetap kesulitan dalam penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Chelsea juga mengalami nasib serupa. Skuad didikan Maurizio Sarri tak banyak mendapatkan peluang emas yang membahayakan gawang Ederson Moraes.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga waktu normal usai. Alhasil, laga berlanjut ke babak tambahan.

Di momen ini, Chelsea sudah memainkan Gonzalo Higuain demi menambah daya gebrak. Tapi keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Sang ujung tombak justru kesulitan menghadapi rapatnya tembok pertahanan The Citizens.

Setelah 2×15 menit, skor tak jua mengalami perubahan. Pemenang akhirnya ditentukan lewat drama adu penalti.

Chelsea rupanya dijauhi keberuntungan pada babak krusial ini. Sebab dua dari lima penendangnya tak bisa menceploskan si kulit bundar. Hanya Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri dan Eden Hazard yang bertugas dengan sangat baik. Sementara tendangan Jorginho dan David Luiz gagal merobek gawang City.

Di sisi lain, City mampu melesatkan empat gol lewat kaki Ilkay Gundogan, Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling. Sementara Leroy Sane gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor. Meski demikian, City tetap menang dengan kedudukan akhir 4-3.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini