Trofi Domestik Lengkap, Begini Kata Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Setelah membawa Juventus juara Piala Italia, trofi domestik yang diraih Cristiano Ronaldo sudah lengkap. Pemain asal Portugal bangga dengan pencapaiannya.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid di 2018. Selama itu, dia memenangkan dua Scudetto (2019 dan 2020) dan dua Piala Super Italia (2018 dan 2020).

Hanya Piala Italia yang belum bisa diraihnya. Hal itu akhirnya terwujud pada Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB ketika Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Dengan demikian, Ronaldo selalu bisa memenangkan semua trofi domestik di tiga liga top Eropa, Liga Premier Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Sebelum bersama Juventus, Ronaldo memenangkan semua trofi domestik bersama Manchester United dan Real Madrid. Total dia memenangkan 30 trofi di tiga klub.

Rinciannya adalah, lima trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Liga Premier Inggris, dua LaLiga, dua Serie A, dua Piala Raja, dua Piala Liga Inggris, dua Piala Super Eropa, dua Piala Super Italia, dua Piala Super Spanyol, satu Piala FA, satu Community Shield, satu Piala Super Portugal, dan satu Piala Italia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

“Saya sangat bangga dengan fakta ini. Saya juara di Inggris, Spanyol, dan Italia. Juara piala di Inggris, Spanyol, dan Italia. Juara Piala Super di Inggris, Spanyol, dan Italia. Pemain Terbaik di Inggris, Spanyol, dan Italia. Topskorer di Inggris, Spanyol, dan Italia. Mencetak lebih dari 100 gol di Inggris, Spanyol, dan Italia,” tulis Ronaldo dalam postingannya di Instagram.

“Tidak bisa dibayangkan perasaan bahwa saya mampu meninggalkan jejak di beberapa negara tempat saya bermain dan saya bisa memberikah kebahagiaan pada fans klub yang saya perkuat. Untuk inilah saya bekerja keras, ini yang terus memotivasi saya, dan saya akan terus bekerja keras.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini