Tren Kasus Harian Covid-19 Indonesia Naik Tapi Belum Tajam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angka kasus harian Covid-19 mulai menunjukkan peningkatan, namun belum tajam. Hal itu, menurut epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono berkat program vaksinasi yang terus ditingkatkan dan disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Berita lonjakan kasus dari media biasanya tidak akurat. Kalau lihat tren kasus Covid-19 bisa meningkat tapi belum tajam, tren RS juga tidak terlihat. Ini disebabkan tingkat kekebalan penduduk dan masih akan ditingkatkan dg melengkapi vaksinasi & booster serta wajib masker,” ujar Pandu dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip Minggu 16 Januari 2022.

Menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19, peningkatan itu terjadi sejak 5 Januari 2022 dengan angka kasus harian 404 kasus.

Angka itu naik cukup signifikan setelah sebelumnya angka rerata kasus harian Covid-19 di bawah 300 kasus.80

Sejak 5 Januari 2022 ini angka kasus harian terus naik hingga mencapai angka 1.054 kasus, 15 Januari 2022.

Namun, Minggu 16 Januari 2022 angka itu kembali di bawah seribu yaitu 855 kasus. Meski begitu turunnya angka yang dilaporkan biasanya karena jumlah yang dites cenderung sedikit di akhir minggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini