Transportasi untuk Tamu dan Atlet PON Papua di Jayapura Sudah Siap 100 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Transportasi untuk para atlet PON XX Papua di Klaster Kota Jayapura dinyatakan sudah siap 100 persen dan siap digunakan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua III sub bidang Akomodasi, Konsumsi dan transportasi, kesehatan dan doping Jean Rollo.

Menurutnya, Klaster Kota Jayapura diberi Kewenangan untuk mengelola 84 Jenis Kendaraan C1. “Yang dimaksud C1 itu artinya satu mobil satu orang, seperti jenis fortuner dan pajero sport,” katanya di Jayapura, Senin 6 September 2021.

Sementara untuk kendaraan Lokal yang ditumpangi 3 sampai 4 orang berjumlah 713 unit yang terdiri atas mobil avanza dan xenia.

Selanjutnya untuk bus medium, diambil dari seluruh kendaraan bus yang ada di Kota Jayapura dan Keeromm. “Kita inventarisir dan bisa kita gunakan,” ujarnya.

Sementara, untuk atlet dan official sudah tersedia 88 unit bus medium dan 88 unit mikro bus, sehingga totalnya sebanyak 176 unit yang dikirim dari Kementrian Perhubungan.

“Bus terssebut Itu langsung di kelola oleh PB PON, jadi kita klaster cuma melayani transportasi lokal, Panpel, PB, pengawas pertandingan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini