Tradisi Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Polda DIY

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Yogyakarta – Polda DIY menggelar Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Mapolda DIY, pada Sabtu (1/7/2023).

Upacara dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., turut dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Forkopimda DIY, para Pejabat Utama Polda DIY, sesepuh Purnawirawan Polri dan Kapolda DIY pada masanya, Bhayangkari, seluruh personel Polda DIY dengan pasukan anggota TNI-Polri.

Kapolda DIY dalam sambutannya di acara syukuran mengajak para insan Bhayangkara menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan rasa syukur dan meminta untuk tetap menjaga sinergitas TNI-Polri dalam berbagai bidang.

“Mari kita menyambut hari ini dengan rasa syukur menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Saya juga berharap sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dalam pelaksanaan tugas, kebersamaan yang luar biasa ini menjadi semangat bersama-sama menjaga keamanan wilayah DIY”, ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. kepada pewarta mengatakan bahwa pada saat upacara juga dilakukan pemberian penghargaan Satyalencana Nararya, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 dan penyerahan seperangkat gamelan dari Gubernur DIY kepada Polda DIY.

“Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran, diawali penyerahan seperangkat gamelan yang secara simbolis Gubernur DIY memberikan Rebab kepada Kapolda DIY kemudian ditandai dengan pemukulan Kenong Japan oleh Gubernur DIY”, ungkap Nugroho.

“Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur DIY yang diserahkan kepada Kapolda DIY dan dilanjutkan penampilan sinergitas TNI-Polri yakni persembahan seni musik gamelan dari anggota Polri dan seni Tari Beksan Wanara yang dipersembahkan oleh bagungan anggota TNI-Polri, penampilan juara 1 Polisi Cilik dan juara 1 Stand up comedy”, tambah Nugroho.

“Kami juga melakukan penyerahan tropi dan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan baik internal maupun eksternal”, tutup Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini