Total 832 Perguruan Tinggi Terapkan Belajar Jarak Jauh, Kampusmu Gimana?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga kini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencatat sudah 832 perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh. Sistem ini diambil sebagai langkah antisipasi penyebaran corona.

Dengan begitu, Mendikbud Nadiem Makarim berharap seluruh pendidik dan tenaga kependidikan tidak perlu datang ke sekolah atau kampus sementara waktu ini.

“Sekitar 166 pemerintah daerah dan 832 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta per 19 Maret 2020 lalu telah meniadakan aktivitas di satuan pendidikan,” ujar Nadiem melalui keterangan tertulisnya, Jumat 20 Maret 2020.

Selain itu, Nadiem meminta semua proses pembelajaran atau hal-hal terkait dengan urusan administrasi di sekolah atau kampus dapat berjalan tanpa tatap muka secara langsung, alias memanfaatkan teknologi yang ada.

“Saya mendengar banyak tenaga pengajar yang masih beraktivitas normal. Saya tekankan, aktivitas bekerja, mengajar atau memberi kuliah bisa tetap dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Nadiem.

“Kalau siswa atau mahasiswanya belajar di rumah atau tempat tinggal masing-masing, maka para pendidik dan pegawai juga bisa bekerja dari rumah,” kata Mendikbud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini