Tolak Hasil Pemilu, PAN Kecewa dengan Sikap Prabowo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Waketum Partai Amanat nasional (PAN) Bara Hasibuan merasa kecewa terkait sikap capres Prabowo Subianto yang menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 karena dugaan kecurangan. Menurutnya, tidak ada kecurangan seperti yang disampaikan Prabowo.

“Saya tidak melihat bahwa di pemilihan presiden itu ada kecurangan bersifat terstruktur, sistematis, masif dalam level nasional,” kata Bara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Menurut dia, tidak ada cukup bukti yang menyokong tuduhan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif itu. Bara juga kecewa dengan sikap BPN Prabowo-Sandiaga Uno yang enggan membawa bukti kecurangan itu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo sebelumnya memang menolak hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU. Ia menilai penghitungan KPU penuh kecurangan. “Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” kata Prabowo.

BPN Prabowo-Sandi menyatakan ogah membawa bukti dugaan kecurangan yang mereka miliki ke MK. Mereka mengaku telanjur kecewa dengan MK.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini