Tol Terpanjang di RI Mulai Berbayar, Ini Besaran Tarifnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 8 Maret 2019 lalu, kini Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 KM telah ditetapkan tarifnya. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Penentuan tarif ditetapkan melalui Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 305/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Namun, tarif yang sudah diputuskan belum secara langsung diterapkan.

“Kami sudah menetapkan tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, tapi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) belum menarifkan kepada masyarakat,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Danang Parikesit di kantornya, Jumat 5 April 2019.

Danang menjelaskan, tarif tersebut akan diterapkan setelah masa sosialisasi berakhir. Keputusan lama masa sosialisasi tergantung pada kewenangan BUJT dalam hal ini PT Hutama Karya (HK) (Persero).

“Sumatera memang belum ada pengalaman memanfaatkan jalan tol, sehingga kami minta BUJT dalam hal ini HK untuk sosialisasi lebih lama. Mereka belum memberikan keputusan kapan akan ditarifkan,” katanya.

Berikut tarif penuh Tol Bakauheni-Terbanggi Besar:

Golongan I Rp 112.500

Golongan II Rp 168.500

Golongan III Rp 168.500

Golongan IV Rp 224.500

Golongan V Rp 224.500

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini