Tokoh Adat Kamoro Kangen Ketemu Jokowi di Timika

Baca Juga

MATA INDONESIA, TIMIKA – Dalam beberapa waktu ke depan, Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Papua. Ketua Lembaga Musyawarah Suku Kamoro (Lemasko), Gery Okoare mengaku sangat ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia pub berharap orang nomor satu RI ini bisa mampir ke Timika.

“Tolong dong Bapak Presiden sesekali singgah di Timika. Saya pribadi dan masyarakat Suku Kamoro sangat merindukan bapak presiden, kapan singgah di Timika dan berdialog dengan kami,” ujarnya, Dikutip dari TribunPapua, Jumat 12 November 2021.

Ia sangat berharap Jokowi datang ke Timika sebab Timika merupakan satu kabupaten yang menyumbangkan aset terbesar negara. Gery juga memohon mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa datang untuk mendengar cerita mengenai kehidupan warga Timika.

“Kalau bapak presiden hadir, saya mau bicara terkait pembangunan di Timika, baik yang ada di gunung maupun di pesisir,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini pembangunan hanya dibuang ke pengunungan namun tidak berkembang.

“Alangkah baiknya jika pembangunan juga dirasakan oleh masyarakat yang hidup di pesisir. Saya minta supaya bapak presiden bisa bertemu masyarakat Suku Kamoro,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini