TNI AL Serbu Pesantren di Garut, Ternyata Ini Sebabnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah Pondok Pesantren Ma’ruful Hidayah yang ada di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat diserbu oleh TNI AL. Penyerbuan itu dipimpin oleh Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

Penyerbuan yang dilakukan bukan karena ada teror atau apa, tapi berisi kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para santri dan masyarakat sekitar.

Kasal mengatakan bahwa serbuan ke pesantren dilakukan pihaknya setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa ke daerah-daerah pesisir, hingga kampung nelayan.

“Khususnya di Pulau Jawa ini sudah banyak terpenuhi untuk di daerah-daerah pesisir, sehingga sasaran kita berikutnya di sekolah-sekolah dan juga di pesantren-pesantren seperti yang kita lihat sekarang ini,” kata Yudo Margono di Garut, Jumat 3 September 2021.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan unsur TNI-Polri yang ada di wilayah, dan juga bersama Dinas Kesehatan setempat. Dengan kegiatan vaksinasi di pesantren, karena banyaknya santri yang berkumpul, bisa segera tercipta herd immunity.

“Ke depannya bisa segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar, apabila semuanya sehat. Dan juga masyarakat di sekitar sini nantinya dengan sudah dibukanya kegiatan vaksinasi di pesantren diharapkan ikut semua sehingga di Jawa Barat bisa segera terpenuhi, dilaksanakan vaksinasi,” katanya.

Hari ini, pihaknya melakukan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di dua tempat, yaitu di Garut dan Pondok Pesantren Suyalaya, Kabupaten Tasikmalaya. Setidaknya pihaknya menyiapkan 4.000 dosis vaksin untuk disuntikan kepada santri dan masyarakat.

Salah seorang santri yang divaksinasi, Acep Setiawan (16) mengaku bahwa kegiatan vaksinasi menjadi hal yanylg sangat dinantikan olehnya dan sejumlah santri lainnya. “Sudah lama banget saya dan teman-teman santri pengen divaksinasi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini