TKP Bom Bali Bakal di Sulap Jadi Restoran Lima Lantai

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bekas lokasi bom Bali 2002 di Legian, Kuta bakal disulap menjadi restoran berlantai lima. Hal itu ditandai dengan penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) di lokasi yang merupakan eks Sari Club.

“Soal tanah lokasi ex SC (Sari Club,red) memang akan segera dibangun restoran dan monumen,” kata Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kuta, I Gusti Agung Made Agung, Jumat 26 April 2019.

Gusti mengatakan bangunan eks lokasi Sari Club restoran itu bakal menjadi restoran yang menyediakan menu western. Di bangunan baru itu nantinya akan ada monumen peringatan di lantai 5.

“Memorialnya di lantai 5. Wujudnya restaurant western dan ada juga UMKM-nya,” katanya.

Dia juga menegaskan masyarakat Kuta, Badung, mendukung pembangunan restoran tersebut. Tak ada yang mengajukan protes. “Saya tidak tahu yang protes dari pihak siapa dan dari mana? Kalau setahu saya dari masyarakat tidak ada yang protes,” katanya.

Lokasi memorial park Bom Bali 2002 itu sekarang telah dibersihkan dan menjadi lokasi parkir. Ada juga kios-kios yang berdiri di lokasi tersebut.

Sari Club merupakan salah satu restoran yang menjadi target pengeboman pada 2002 silam. Saat itu ada ratusan korban tewas dan luka-luka, termasuk para turis asing yang berada di salah satu kawasan wisata di Bali itu

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini