TKN: Dari Seluruh Jawa, Jokowi Hanya Kalah di Banten

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini paslon petahana Jokowi-Ma’ruf akan mampu memenangkan suara hampir seluruh Jawa dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Abdul Kadir Kardin, pihaknya yakin kemenangan bisa direbut bahkan di Jawa Barat sekali pun. Hanya saja, ada satu daerah yang disebutnya Jokowi akan kalah, yakni Banten.

“Kalau Banten memang sejak dulu basisnya pak Prabowo. Tapi Jakarta dan Jabar kita masih menang. Banten kalau kalah pastinya tipis,” ujar Karding di Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Di luar Jawa, khususnya Sumatera, Karding mengaku masih berat untuk memenangkan Jokowi di daerah tersebut, bahkan sejak Pilpres 2014 lalu.

“Kalau Sumatera isunya karena persebaran ideologi lama. Kedua, mungkin karena soal karet dan sawit,” ujar Karding.

Dalam waktu yang sudah dekat ini, Karding percaya pemilih yang belum menentukan akan berlabuh ke paslon 01. Politisi PKB itu optimis melihat meriahnya kampanye akbar Jokowi siang ini di Gelora Bung Karno (GBK) yang bertajuk Konser Putih Bersatu.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini