Tingkatkan Skill, Shin Tae-yong Boyong 32 Pemain Timnas U-19 ke Korsel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-32 pemain timnas U-19 Indonesia, bakal menjalani pemusatan latihan ke Korea Selatan (Korsel) pada 13 Maret-15 April 2022 di dua kota, Daegu dan Gyoengsangbuk.

“Tentunya pemusatan latihan mereka ini untuk meningkatkan performa dari semua sisi. Kami memilih Korea karena beberapa lawan tanding cukup tangguh di sana, kebetulan memang mengganti TC yang dulu pernah pernah tidak jadi, sekarang kami lakukan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

“Di sana akan ada uji coba dengan beberapa tim, dan di sana juga kan beruji coba dengan Timnas U-19 Korea. Kami harap mereka di sana satu bulan lebih bisa maksimal untuk meningkatkan penampilan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In Cheol mengatakan, nantinya di Kota Daegu akan ada delapan kali uji coba. Jumlah itu lebih banyak daripada uji coba yang dilakukan ddi Kota Gyeongsanbuk yaitu sebanyak satu kali uji coba.

“Uji coba ini dipersiapkan langsung oleh pelatih Shin Tae-yong sendiri dengan pulang duluan kemarin. Jadi lawan-lawannya ada timnas dan juga tim-tim dari Universitas di Korea,” kata Choi.

“Menurut Shin uji coba dengan timnas Korea Selatan akan berlangsung pada 25 Maret dan 29 Maret. Semoga kami begitu kembali ke Indonesia lebih berkembang dari sebelumnya. Apalagi pemain kami sedang dalam persiapan Piala Dunia 2023,” katanya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang menilai aspek fisik dan mental para punggawa timnas U-19 masih perlu pembenahan. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ingin anak-anak asuhnya dapat menunjukkan kemampuan terbaik saat kompetisi.

“Perlu diingat bahwa lawan-lawan kami di Piala Dunia U-20 nanti merupakan tim yang kuat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini