Tingkatkan Hubungan Bilateral, Turki Kirimkan Bantuan Medis untuk Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, ISTANBUL – Pemerintah Turki mengirimkan bantuan kepada Indonesia berupa alat kesehatan dan obat-obatan untuk menangani kasus Covid-19 di Tanah Air. Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan hubungan dua negara.

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Turki tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (8/8) malam WIB. Kuasa Usaha Kedutaan Besar Turki, Burak Ali Karacan menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada Kementerian Kesehatan RI yang turut dihadiri perwakilan Kementerian Luar Negeri RI.

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bantuan medis yang dikirimkan oleh pemerintah Turki, terdiri dari 50 set ventilator dan 600 ribu kotak obat-obatan.

“Alat kesehatan dan obat-obatan akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di berbagai wilayah Indonesia,” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan, Senin, 9 Agustus 2021.

Dikatakan bahwa dukungan ini akan membantu memperkuat hubungan dan kerja sama bilateral antara Turki dan Indonesia. Kedua negara akan memperingati 71 tahun hubungan diplomatik tahun ini.

Indonesia sejauh ini mencatat 3,6 juta kasus Covid-19, termasuk 107.096 kematian, sementara sebanyak 2.084.702 pasien telah pulih. Angka tersebut membuat Indonesia menjadi negara yang paling terdampak pandemi di kawasan ASEAN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini