Tingkatkan Disiplin Masyarakat Demi Kendalikan Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid19, Ganip Warsito mengatakan pihaknya akan fokus mengintensifkan operasi penegakan protokol kesehatan dengan meningkatkan disiplin masyarakat demi mengendalikan virus yang telah menyebabkan 3,8 juta jiwa meninggal dunia.

“Saya selaku Kasatgas mendapatkan perintah dari Bapak Presiden untuk konsentrasi pada pendisiplinan protokol kesehatan 3M dengan tindakan lapangan,” kata Warsito dalam konferensi pers virtual, Senin, 21 Juni 2021.

Warsito mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak berwenang, seperti TNI, Polri, serta Kementerian Kesehatan demi mengintensifkan kegiatan sosialisasi, edukasi, dan penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Ia juga memastikan, Satgas Covid19 akan memaksimalkan peran posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam upaya menekan laju penularan Covid19.

Dikatakannya bahwa TNI dan Polri telah melaksanakan pendampingan posko dan menurunkan lebih banyak personel untuk mendukung penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya wilayah yang termasuk dalam zona merah dan zona yang memiliki risiko tinggi penularan Covid19.

“Yang menjadi masalah sasaran adalah aktivitas dari individu, komunitas, instansi, dan masyarakat di lokasi-lokasi dan tempat-tempat yang menimbulkan kerumuman dan berpotensi terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” tuturnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini