Tingkat Antibodi Warga Gowa Hadapi Covid-19 Capai 98,72 persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, GOWA – Hasil survei Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan pakar epidemiologi Universitas Hasanuddin Makassar dan Prodia Makassar menunjukkan tingkat antibodi covid-19 masyarakat Gowa mencapai 98,72 persen.

“Ini menunjukkan hasil yang baik. Konsultan pakar epidemiologi Universitas Hasanuddin, dan laboratorium Prodia Makassar memiliki kredibilitas yang tidak diragukan lagi,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, yang dikutip Selasa 12 April 2022.

Bupati Adnan mengatakan hasil itu menunjukkan peningkatan Antibodi Covid-19 masyarakat Gowa dari data tiga sebelumnya yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Hasil survei serologi yang dilakukan Kemendagri pada Desember 2021 menunjukkan antibodi Covid-19 masyarakat Kabupaten Gowa baru di angka 78 persen.

Dengan hasil penelitian tingkat antibodi Covid-19 masyarakat Kabupaten Gowa tersebut, menurut Adnan.

Hasil survei ini juga tentu akan menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengambil kebijakan publik.

Kebijakan itu seperti, Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pasar malam dan kegiatan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini